000 HPN Prov

Siswa SMKN 1 Polinggona Bantu Korban Banjir di Tiga Kabupaten

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Osis dan siswa pecinta alam SMKN 1 Polinggona di Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka menggalang bantuan untuk korban banjir di Provinsi Sulawesi Tenggara. Penggalangan selama lima hari ini, dikumpulkan ke posko USN Peduli di Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Jumat (21/6/2019).

Bantuan dari siswa SMKN 1 Polinggona, berupa sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan, dan perlengkapan mandi serta mencuci untuk korban banjir di tiga kabupaten di Sultra.

Pembina Sispala SMKN 1 Polinggona, Milarita, mengatakan penggalangan bantuan ditujukan untuk membentuk sikap dan perilaku peduli siswa terhadap para korban banjir. Pihaknya juga mengajak masyarakat, khususnya Kecamatan Polinggona menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana, misalnya tidak membuang sampah di sungai, rajin membersihkan selokan depan rumah, sebab daerah Polinggona sebagian besar dialiri sungai besar dan rawan banjir.

“Saya rasa kita memang harus membantu apa yang benar-benar mereka butuhkan di sana karena itu saya mengajak adik-adik melakukan penggalangan bantuan,” ujar Milarita, Jumat (21/6/2019).

Ketua Osis SMKN 1 Polinggona, Dirga berharap bantuan tersebut sedikit meringankan beban para korban banjir di tiga kabupaten terdampak.

“Senang bisa ikut bantu saudara-saudara yang kena musibah. Terima kasih kepada masyarakat yang menyisihkan sedikit rezekinya dalam kegiatan ini. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” ucap Dirga.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.