SK Pelantikan Wawali Kendari Dikantongi Pemprov, Tinggal Menunggu Tanggal

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian menandatangani surat keterangan pelantikan Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022, Siska Karina. SK ini juga telah diterima oleh Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

File SK-nya sudah saya terima melalui WhatsApp karena kalau kita mau menunggu aslinya kapan tibanya. Sebab, sekarang tidak ada pelayanan penerbangan penumpang,” jelas Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, La Ode Ali Akbar, Kamis (30/4/2020).

(Baca juga: Siska Karina Imran Terpilih Jadi Wakil Wali Kota Kendari)

Sehubungan jadwal pelantikan istri mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra tersebut akan dibicarakan dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi. Meski begitu, Pemprov memastikan pelantikan akan dilaksanakan paling lambat minggu depan. Saat ini telah menyiapkan sejumlah kebutuhan untuk proses pelantikan, salah satunya undangan pelantikan.

Id Bulog

“Hari ini saya akan menghadap gubernur untuk melaporkan bahwa SK pelantikan telah ada, walaupun jadwalnya tergantung keputusan pimpinan, namun bagi saya paling lambat itu minggu depan pelantikannya,” ucapnya.

Undangan pelantikan, kata dia akan dibatasi guna mengatisipasi kerumunan di tengah Covid-19. Lokasi pelantikan sendiri dijadwalkan di Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

“Untuk undangan kita buat hanya 15 orang, paling yang hadir itu gubernur dan wakil gubernur, wali kota, DPRD, dan orang-orang yang berkepentingan saja, seperti baca pembaca doa dan lain-lain,” tambahnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.