SKD CPNS 2019 di Butur: Rekor Passing Grade 416

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Lulus dengan nilai tinggi passing grade kembali diraih peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (3/2/2020). Hingga sesi kedua pelaksanaan SKD, tercatat satu peserta mencapai nilai passing grade tinggi, yakni 416.

Adalah Riza Aulia, perempuan kelahiran 1989 ini mendapatkan nilai assing grade 416. Dia merupakan peserta SKD CPNS Butur pada sesi pertama.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Nita, menerangkan Riza Aulia adalah alumni Universitas Halu Oleo 2012. Anak dari pasangan Lade Sahaba (Muna, pensiunan Pertanahan Muna) dan Wd Suharti (Ereke, ibu rumah tangga).

La Nita menambahkan, untuk mendapatkan hasil memuaskan pada SKD CPNS, peserta diharapkan lebih banyak membaca materi terkait seleksi tersebut di internet, latihan soal dari seleksi di tahun sebelumnya, berdoa, dan meminta restu dari orang tua.

“Strategi menghadapi ujian CAT CPNS yang pertama banyak membaca soal materi terkait di internet, banyak latihan soal tahun-tahun sebelumnya, banyak berdoa, minta restu orang tua,” ucapnya.

Fortune

SKD CPNS 2019 di Butur pada sesi pertama-hari terakhir terdata, sebanyak 39 orang lulus passing grade dan sesi kedua-43 orang lulus passing grade. Sesi ketiga hingga kini masih berlangsung. Total peserta SKD di Butur pada hari terakhir ini sekitar 670 orang.

Peserta dengan nilai passing grade SKD tinggi di Butur sebelumnya diraih Laila Fazri Harahap, yakni 402. Dia memperoleh nilai akumulasi TWK 90, TIU 160, TKP 152 pada Minggu (2/2/2020).

(Baca: Hingga Hari Keempat, Tes CPNS Butur 794 Peserta Lulus Passing Grade)

Pantauan Sultrakini.com, hari pertama pelaksanaan SKD di Butur terdata 204 orang lulus passing grade, hari kedua 167 orang lulus passing grade, hari ketiga 214 orang lulus passing grade, dan hari keempat 209 orang lulus passing grade.

Pelaksanaan SKD CPNS di Butur dijadwalkan pada 30 Januari-3 Februari 2020. Total pesertanya, yaitu 3.520 orang.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.