Iklan Clarion

SKD CPNS Buteng Rampung, Cek Hasil

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – 95 dari 6960 peserta berhasil lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang berakhir pada Senin (19/11/2018).

Ke 95 peserta tersebut, dua orang guru kelas ahli pertama, dua guru bahasa inggris, dua guru matematika, 53 bidan terampil, satu analis hasil pengawasan dan pengaduan masyarakat, dua dokter ahli pertama, dan 17 Perawat Terampil.

Selanjutnya, dua orang guru IPA, satu pengelola program gizi, dua pengelola obat dan alat-alat kesehatan, dua guru bahasa indonesia, satu pengelolaan kepegawaian, dua perawat, dua analis perencanaan evaluasi dan Pelaporan, satu perawat gigi terampil, 2 nutrisionis ahli, dan terakhir satu orang pengelola data statistik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng, Samrin Saerani, menjelaskan walaupun ke 95 peserta ini berhasil lolos passing grade, namun mereka tetap akan mengikuti Seleksi Kopetensi Bidang (SKB) yang jadwalnya masih menunggu dari BKN.

“Jadi kalau nilainya mereka rendah saat menjalani tes SKB, mereka tidak akan diloloskan,” tuturnya kepada Sultrakini.com, Selasa (20/11/2018).

Untuk itu, Sarmin berharap kepada peserta yang lulus, untuk tetap belajar dan tetap mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi SKB, karena tesnya kurang lebih sama dengan tes SKD.

“Dan bagi peserta yang belum lulus, kita tunggu kebijakan dari pusat, muda-mudahan ada perengkingan,” pungkasnya

Untuk diketahui, Pemda Buteng membuka 500 formasi CPNS untuk 51 jabatan yang diperebutkan. Dari jumlah jabatan tersebut 17 jabatan sudah terisi dan 34 lainnya masih kosong.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.