Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

SKO Sultra Rekruitmen 70 Atlet Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sulawesi Tenggara (Sultra) merekruit 70 atlet. Seleksi yang dilaksanakan, Sabtu (18/5/2019) hanya untuk tes kecaboran yang diumumkan pada 31 Mei 2019.

Kepala SKO Sultra, Ali Imran, mengatakan ada empat cabor yang melaksanakan rekruitmen atlet, yakni dayung, pencak silat, sepak takraw dan atletik. Total kuota sebanyak 70 orang itu terdiri dari dayung 22 orang, pencak silat 18 atlet, sepak takraw 15 orang, dan atletik 15 atlet.

“Proses rekruitmen kecaboran kami laksanakan dalam dua bentuk. Pertama mengunjungi 17 kabupaten kota, namun jika ada sempat ikut seleksi kami menyediakan ruang menjalani proses seleksi di SKO hingga Sabtu (18/5/2019),” ungkapnya, saat ditemui di lokasi seleksi atlet.

Dia menambahkan, rute pertama yang dikunjungi adalah Baubau, Buton, Busel dan Buteng dan rute Wakatobi Butur tanggal 11-12 Mei 2019 lalu. Selanjutnya, rute Muna dan Mubar tanggal 14 Mei 2019, dan rute Bombana, Konsel, Konawe Kendari tanggal 18 Mei 2019.

“Terakhir rute Kolaka, Kotim dan Kolut tanggal 21 Mei 2019 nanti. Intinya, semua kabupaten kota kita sertakan dalam proses seleksi atlet baru ini,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, siswa yang lolos seleksi kecaboran akan disampaikan melalui Dinas Olahraga daerah masing-masing dan dihubungi langsung melalui seluler. Mereka yang lolos seleksi kecaboran akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya tes kesehatan dan psikologi.

“Kalau mereka lolos dalam dua tes terakhir maka akan langsung diperkenankan untuk memasuki asrama. Perlu diketahui proses kami lakukan secara ketat, tanpa ada pilih kasih,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.