Iklan Clarion

SKO Sultra Utus Enam Pesilat di Kejurnas Aceh

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Keberbakatan Olahraga Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menurunkan enam pesilat di Kejuaraan Nasional (kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan SKO. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Aula Serba Guna, Stadion Harapan Bangsa, Aceh pada 3–8 Agustus 2019.

Kepala SKO Sultra Ali Imran mengungkapkan, pihaknya akan mengutus enam pesilat dalam ajang tersebut. Mereka didampingi dua pelatih dan satu official. Pasalnya, ajang tersebut dinilai sebagai wadah untuk mengevaluasi hasil latihan yang dibina di SKO Sultra.

“Olehnya itu, kami harus mengutus atlet dalam ajang seperti ini, karena prestasi yang mereka raih akan menjadi dasar untuk melakukan evaluasi,” ungkapnya Jumat (12/7/2019).

Secara terpisah, Pelatih Silat SKO Adam Malik menyampaikan, enam atlet yang diutus adalah Rifki kelas A (39–43 kg); La Iman kelas dan Nurlian Apriliani kelas C (47–51 kg); Ahmad Alaudin kelas B (43–47 kg); Rusman Kelas E (55–58 kg); Angga R kelas G (63–67 kg); dan C (47–51 kg).

“Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik. Kami berharap mereka bisa mempertahankan prestasi yang bisa dicapai sebelumnya, kalau perlu ditingkatkan,” harapnya Jumat (12/7/2019).

Dia mengungkapkan, saat ini para pesilat sementara dalam persiapan khusus untuk mengahadapi laga kejurnas. Mereka digenjot untuk meningkatkan daya tahan dan kekuatan.

“Pekan depan akan memasuki masa persiapan untuk pertandingan nanti di kejurnas,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.