000 HPN Prov

SKPD Belum Setor Renstra, Tony: Ada Google Tinggal Download

SULTRAKINI.COM : KOLTIM – Bupati Kolaka Timur (Koltim) H.Tony Herbiansya menyesalkan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pasalnya, Ia menilai para bawahanya lamban dalam bekerja.

 

Hal ini berkaitan dengan, lambannya penyusunan rencana stratregis (Renstra) tiap SKPD yang hingga memasuki bulan ketiga masa pemerintahan Bupati Koltim, Tony Herbiansyah namun belum selesai. Sehingga, menghambat penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kolaka Timur.

 

\”Ini sudah bulan ke empat sejak kami dilantik, tapi RPJMD belum bisa dicetak. Hanya karena satu atau dua SKPD belum menyetor renstranya. Sementara batas penyusunan RPJMD, paling lambat sampai enam bulan,\” ujarnya saat memimpin upacara bendera di halaman Kantor Bupati Koltim, Senin (23/5).

 

Lebih lanjut, dirinya mengatakan dengan jangka waktu tersebut, setiap SKPD yang belum menyetor Renstra, untuk segera menyetorkannya. Mengingat, RPJMD nantinya, sangat penting sebagai patokan untuk pembangunan Koltim 5 tahun kedepan.

 

Tak hanya itu, kata Tony, untuk menjadi sebuah RPJMD, membutuhkan waktu konsultasi yang tidak pendek. Dimulai dari tingkat provinsi sampai tingkat pusat, ini bertujuan untuk menyelaraskan rencana pembangunan disemua tingkatan.

 

\”Tidak susah sekarang kalau hanya membuat Rentsra. Kalau tidak bisa buat sendiri, yah bertanya ke daerah lain. Kalau masih malas, ada google tinggal download. Kalau masih tidak bisa, yah terpaksa kita ambil tindakan lain. Makanya, jangan lagi salahkan bupati atau wakil bupati nantinya, introspeksi diri saja,\” tutupnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.