Iklan Clarion

SLDK Sultra Galang Donasi untuk Korban Gempa Lombok

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menanggapi situasi korban gempa yang tak henti-hentinya mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, Forum Silahtuhrahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Provinsi Sulawesi Tenggara, menginisiasinya dengan penggalangan donasi untuk korban gempa Lombok di sejumlah lokasi pada 9-10 Agustus 2018.

Aksi itu diikuti sejumlah organisasi di Universitas Halu Oleo, seperti UKM UKKI, UKM Pers, UKM Penalaran, UKM Korps Suka Rela, UKM Seni, UKM Kewirausahaan, UKM Sineas, LSIP FKIP, BEM FIB, BEM Pertanian, dan Relawan Cinta Kendari.

“Ini sudah menjadi komitmen kami dari awal. Agenda seperti ini sudah sering kami lakukan sebagai bentuk bantuan konkrit kepada saudara- saudara kita yang terkena musibah, dalam hal ini masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa,” kata Ketua FSLDK Sultra, Ahmad Rizal dalam rilisnya diterima SultraKini.Com, Senin (13/8/2018).

Selama penggalangan donasi di Kota Kendari terkumpul Rp29.298.000. Dana selanjutnya akan dikirim melalui Lempaga PKPU Human Initiative yang kini berada di lokasi bencana bersama relawan dari FSLDK Indonesia.

“Sebelumnya FSLDK Sultra juga sudah melakukan penggalangan donasi dari pekan kemarin di Kolaka dan Baubau. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama masyarakat yang telah berpartisipasi, mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok,” ucap Ahmad Rizal.

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.