SMA Kartika Kendari Bagikan Sembako ke Pesantren

  • Bagikan
Siswa SMA Kartika Kendari di saat menggelar Gelar Peduli kasih pada anak Pesantren Telubab, Kelurahan Wawobalata. (foto : Afdal / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Untuk membantu sesama di bulan suci Ramadan, SMA Kartika Kendari Gelar Peduli kasih pada anak Pesantren Telubab, Kelurahan Wawobalata. Selasa (14/6/2016). Dalam kesempatan tersebut, para siswa memberikan bantuan kepada santri Telubab berupa sembilah bahan pokok serta pakaian.

 

Diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMA Kartika Kendari, La Ode Suayib, \”Kegiatan ini merupakan salah satu inisiatif siswa dalam melatih kesadaran diri akan nikmatnya saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini,\” jelasnya.

 

Ia juga mengungkapkan kebanggannya melihat kesadaran siswa dalam mendukung kegiatan ini dan penting menurutnya, kesadaran tersebut dibangun sedini mungkin. \”Peduli kasih ini juga dapat melatih siswa agar setia pada kawannya dan membangun kepercayaan diri ini akan nikmatnya hidup dengan berbagi,\” tambahnya.

 

Melalui hal ini, ia selalu berupaya memberikan kesadaran pada siswa yang ia asuhi, agar selalu memotivasi diri menjadi manusia yang lebih baik, serta berguna bagi dirinya sendiri, keluarganya serta orang lain dan negara.

  • Bagikan