SUARA

SMAN 1 Asera akan UNBK di 2018

SULTRAKINI.COM.COM: KONAWE UTARA – SMAN 1 Asera menyatakan kesiapannya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017/2018. Sekolah di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara ini sebelumnya sudah siap dengan model ujian seperti itu sejak 2017.

Kepala SMAN 1 Asera, Samsuddin mengatakan kesiapan pihak sekolah untuk UNBK perdana ini sudah dilakukan mulai dari ketersediaan laboratorium komputer beserta perangkatnya 30 unit, cadangan leptop dari guru untuk antisipasi gangguan ketika UN berlangsung, termasuk jaringan internet, mengajarkan pengoperasian komputer kepada para siswa, serta menyediakan genset.

”Kami sudah menyiapakan aplikasi yang menghubungkan komputer untuk mengoneksi jaringan demi kelancaran ujian dengan dibantu juga dari tim dinas provinsi untuk mengoprasikan komputer,” terang Samsuddin kepada SultraKini.Com, Kamis (25/1/2018).

Jumlah peserta ujian dari data terakhir sekolah sebanyak 164 siswa.

yamaha

“Hadirnya UNBK juga mengantisipasi terjadinya kebocoran soal. Dengan adanya ujian berbasis komputer ini, siswa akan akan lebih giat bagaimana belajar dengan menjawab soal-soal yang sudah diatur dalam sistem aplikasi yang sudah disediakan dari pusat,” kata Samsuddin.

(Baca juga: Ujian Nasional 2018, SMP di Kota Kendari Siap UNBK)

Laporan: Sulham Tepamba

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.