Iklan Clarion

SMAN 1 Mawasangka Tengah Berbenah Demi Lomba SSN

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Persiapan Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Mawasangka Tengah (Masteng), sebagai perwakilan Sulawesi Tenggata (Sultra) dalam menyambut lomba Sekolah Sehat Nasional (SSN) telah melibatkan jasa konsultan dalam pembuatan green design dan pembuatan musala sekolah.

“Supaya semuanya maksimal dan bisa tertata dengan baik, ini juga sebagai bentuk keseriusan kami,” kata Kepala SMAN 1 Masteng, La Saruji kepada SultraKini.Com ditemui di ruang kerjanya Senin, (29/1/2018).

Menurutnya, sejumlah penambahan sarana dan prasarana masih memberatkan pihak sekolah. Sebab dibatasi oleh anggaran. Misalnya, bangunan musala, MCK, dan lapangan basket.

“Kalau yang kecil-kecil yang telah disarankan itu sebenarnya sudah berjalan, bahkan sudah ada yang selesai, tinggal yang berat-berat saja ini, sebenarnya karena terbentur dengan dana,” ucapnya.

Berkaitan dengan pendanaan tersebut, pihak sekolah telah menerima bantuan dari beberapa SKPD maupun masyarakat setempat. Kata dia, sekitar Rp 30 juta dan 90 sak semen telah diterima oleh sekolah.

“Kalau rinciannya kurang lebih sekitar 104 juta untuk semuanya. Alhamdulillah dengan dana itu sudah cukup membantu. Sebenarnya sebagian bahanya sudah siap, tinggal menunggu waktu Bupati untuk peletakan batu pertama, baru kami akan kerja,” terangnya.

Dia berharap, selain semua persiapan yang menjadi syarat penilaian dapat terselesaikan, juga diharapkan kepada sekolah lain, bisa mengikut prestasi seperti ini, dan ikut bersaing dengan sekolah lain. “Ini merupakan salah satu cara memperkenalkan daerah kepada masyarakat luar,” katanya.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.