Pilkada koltim

SMAN 1 Wangi-wangi masih Terkendala di Pelaksanaan UNBK

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Wangi-wangi di Kabupaten Wakatobi masih terkendala ketersediaan jaringan dan komputer.

Salah seorang siswi SMAN 1 Wangi-wangi, Wa Ode Muliani mengatakan saat dirinya mengisi soal ujian, beberapa kali ia mengalami kesulitan terutama berkaitan dengan jaringan.

“Jaringan kurang bagus. Tadi saat saya mengisi soal ujian sudah 40 nomor, tiba-tiba kembali ke awal, kadang loading juga. Tapi alhamdulillah saya bisa selesaikan soal tepat waktu,” kata Wa Ode Muliani ditemui usai UNBK, Senin (9/4/2018).

Kepala SMAN 1 Wangi-wangi, Jumui menjelaskan terdapat 188 siswanya mengikuti UNBK, namun komputer yang disediakan hanya 60 unit hasil gabungan komputer dari guru dan siswa.

Pilkada

“Jadi ujiannya kami bagi dalam tiga sesi dan hanya menggunakan satu ruangan. Satu sesi 60 orang, jadi satu kali masuk 60 orang, diawasi oleh tiga orang pengawas,” ucapnya.

Berdasarkan prosedur operasional standar penyelenggaraan UNBK, selain menetapkan pembagian sesi untuk setiap peserta ujian beserta komputernya yang digunakan ujian, pihak pelaksana juga menetapkan setiap 20 peserta diawasi oleh satu pengawas.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi di Wakatobi, Masidiy mengungkapkan sebanyak 10 SMA sederajat yang terbagi atas tujuh tingkat SMA dan tiga tingkat SMK terdata menyelenggarakan UNBK.

“Untuk SMA di pulau Wangi-wangi ada lima sekolah, Kaledupa ada dua SMA. sementara di pulau Tomia dan Binongko tidak yang laksanakan UNBK hanya UNKP,” terangnya.

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.