SMAN 4 Kendari Umumkan Kelulusan Siswa, Tiga Orang Tidak Lulus dengan Alasan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – SMAN 4 Kendari resmi mengumumkan hasil ujian kelas XII tahun ajaran 2020/2021. Total 645 orang peserta ujian dinyatakan lulus dari satuan pendidikan SMA.

Sebanyak 645 orang siswa kelas XII SMAN 4 Kendari dinyatakan lulus pada 3 Mei 2021. Indikator kelulusan siswa, yaitu menyelesaikan semua proses belajar mengajar dari kelas X hingga XII dan mengikuti ujian sekolah dengan melebihi Nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), yakni 75 dan tidak ada nilai cukup.

Kepala SMA Negeri 4 Kendari, Liyu, mengatakan ratusan siswa yang lulus itu berasal dari Jurusan Bahasa 35 orang, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 503 orang, dan Ilmu Pengetahuan Sosila (IPS) sebanyak 107 orang.

Diterangkannya, sebenarnya total siswa terdaftar mengikuti ujian akhir sekolah, yaitu 648 orang, namun tiga orang sisanya tercatat dua orang meninggal dunia dan satu orang tidak diketahui keberadaannya. Pihak sekolah, kata dia, sudah mencoba menghubungi siswa dan orangtua siswa yang bersangkutan tapi tidak ada hasil.

“Pihak sekolah telah mencoba menghubungi siswa bersangkutan dan orangtua siswa, akan tetapi tidak membuahkan hasil,” ucapnya, Senin (4/5/2021).

Di satu sisi, pihak sekolah juga menyampaikan pengumuman kelulusan melalui laman resmi sekolah dan grup pembelajaran di media sosial agar menghindari kerumunan di sekolah.

“Sehingga siswa tidak terkumpul di sekolah di tengah pandemi Covid-19 yang dapat menyebabkan kerumunan. Siswa dapat mengkasesnya lewat itu,” tambahnya.

Liyu menambahkan, siswa yang dinyatakan lulus agar tidak bereuforia sebab masih ada tahapan-tahapan lain akan dilalui para siswa. Misalnya, persiapan masuk ke perguruan tinggi. (C)

Laporan: Hardiyono Zimani
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.