SMK 2 Kendari Tampung 403 peserta UN Sekolah Lain

SULTRAKINI.COM:KENDARI- Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 2 Kendari, menjadi sekolah penyelenggara Ujian Nasional (UN) yang menampung peserta UN dari sekolah lain terbanyak di Kota Kendari. Tercatat sebanyak 403 peserta UN dari empat sekolah lain, melaksanakan UN di Sekolah tersebut.

 

Sekolah yang peserta UN nya bergabung di SMK 2 Kendari yakni, SMKN 6 Kendari, SMKS Bina Bersama, SMK Tambang Nusantara dan SMK Pelayaran Kendari.

 

Untuk menampung seluruh peserta UN tersebut, sebanyak 28 ruangan kelas digunakan. SMKN 2 Kendari menempati 19 kelas dengan peserta UN 367 siswa, SMKN 6 Kendari menempati lima kelas dengan jumlah peserta 83 siswa, SMK Bina Bersama dua kelas dengan peserta 29 siswa, SMK Tambang Nusantara satu kelas dengan peserta 16 siswa dan SMKS Pelayaran menggunakan satu kelas dengan jumlah peserta tujuh siswa.

 

Sedangkan untuk jumlah pengawas yang terlibat di pelaksanaan UN SMK 2 Kendari tersebut yakni sebanyak 56 orang.

 

\”Total ruangan 28 ruang. Ditempati sekolah yang berbeda, \” kata Ketua Panitia Ujian Nasional 2016 SMKN 2 Kendari, Abdullah Fatwa, Selasa (5/4/2016).

yamaha

 

Untuk pelaksanaan UN hari kedua di SMK 2 Kendari, sebanyak 372 peserta hadir. sedangkan 10 siswa dinyatakan absen. Dari jumlah tersebut, lima peserta diantaranya merupakan dari SMK 2 Kendari. Sedangkan sisanya dari sekolah lain yakni empat siswa dari SMKS Pelayaran dan seorang dari SMK Bina Bersama.

 

\”Total peserta tidak hadir dihari kedua UN dengan mata pelajaran matematika, yakni sebanyak 10 siswa. Lima dari SMKN 2, empat dari SMKS Pelayaran dan satu dari SMK Bina Bersama,\” jelas Fatwa disela proses UN.

 

Ditempat yang sama, Ketua Panitia UN SMKN 6 Kendari, Ibrahim menjelaskan alasan penggabungan sekolah dalam pelaksanaan UN ini, disebabkan sekolah yang menggabung tersebut belum terakreditasinya sekolah di Badan Akreditasi Sekolah dari pusat.

 

\”Sekolah belum terakreditasi, makanya belum bisa menyelenggarakan sendiri,\” terangnya.

 

Editor : Taufik Qurahman 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.