SUARA

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Diapresiasi Sekolah Berintegrasi Tinggi 2018

SULTRAKINI.COM: Nama SMK Penerbangan Cakra Nusantara, tak asing lagi di dunia pendidikan. Sekolah penerbangan satu-satunya di Bali ini, menunjukkan potensinya lewat penghargaan yang ditorehkan dibidang pendidikan.

Sekolah tersebut mendapatkan Apresiasi Citra Pendidikan Indonesia dan dianugerahkan sebagai Sekolah Berintegrasi Tinggi 2018.

Penghargaan itu pembuktian pihaknya telah memberikan layanan pendidikan terbaik dan membuka cakrawala kreatif yang menghasilkan generasi potensial dengan mengacu pada Quality, Performance, responsibility, dan attractiveness.

Indra Gita Saragih selaku kepala sekolah turut menerima penghargaan Pemimpin Pembawa Perubahan-Kepala Sekolah Inspiratif 2018 dari 7Sky Media.

yamaha

7Sky Media merupakan media independen yang telah dipercaya ditingkat nasional, dimana Indra Gita Saragih, S.Pd dinilai telah memiliki prestasi/kinerja yang memuaskan serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia. Ini merupakan pembuktian dalam memberikan layanan terbaik sehingga mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun.

Indra Gita Saragih selaku kepala sekolah turut menerima penghargaan Pemimpin Pembawa Perubahan-Kepala Sekolah Inspiratif 2018 dari 7Sky Media.

“SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki visi dan misi yang kuat agar seluruh Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara berkompeten dalam bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan. Didukung pembelajaran dengan menggunakan Kurikulum 2013, yaitu 70 persen praktek dan 30 persen teori, mengharuskan taruna-taruni memiliki keterampilan yang utama namun tetap tidak mengesampingkan teori,” kata Indra dalam rilisnya kepada SultraKini.Com, Sabtu (7/4/2018).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam mengimbangi tuntutan pasar dunia kerja, khususnya bidang penerbangan dengan melalui program sekolah berbasis kelas Industri Penerbangan, melalui empat program keahlian, di antaranya Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Pwer Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Telekomunikasi (Penerbangan).
“Dengan 4 program tersebut, diharapkan nantinya taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara semakin mampu mengikuti perkembangan dunia Industri Penerbangan”, terang Indra.

Dia mengajak para siswa SMP atau sederajat yang tertarik berkarir di bidang penerbangan dan kedirgantaraan dapat datang langsung ke Jalan Drupadi No. 27 Denpasar atau menghubungi nomor pendaftaran (0361) 4742600. Kunjungi www.smkpenerbangan.sch.id.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.