Festival Pesona Budaya Tua Buton

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Didik Taruna dari Tidak Bisa Menjadi Bisa

SULTRAKINI.COM: BALI – Tahun perdana SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah menamatkan taruna-taruninya dengan prestasi yang gemilang yakni 100 persen lulus UN dengan hasil yang sangat memuaskan. Dengan prestasi 84 persen diatas rata-rata nilai UNBK se-Provinsi Bali, membuktikan taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki kualitas pengetahuan dan praktek yang terbaik.

Di tahun pertama ini pula SMK Penerbangan Cakra Nusantara menduduki peringkat tertinggi ke 6 ujian nasional terbaik dari 123 SMK se-Provinsi Bali. Prestasi tersebut didukung oleh banyak faktor diantaranya kurikulum dengan sistem pembelajaran 30 persen teori 70 persen praktik, teori yang dapat diterapkan di kelas ataupun secara online berupa e-learning. Praktek langsung di Lanud dan maskapai seluruh Indonesia dengan pesawat riil dengan teknologi tercanggih.

Selain kurikulum, tenaga pengajar juga menjadi faktor utama dalam menunjang prestasi. “Dewan guru berasal dari jajaran TNI AU Ngurah Rai, guru-guru dari berbagai Lanud di seluruh Indonesia, jajaran pengajar senior dari beberapa maskapai ternama di Indonesia, guru umum serta kurikulum yang sesuai dengan program pendidikan pemerintah,” terang wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Yuning Sari Parwati.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang terletak di Jalan Drupadi nomor 27 Denpasar, selalu menciptakan inovasi mengikuti perkembangan jaman yang makin praktis dan mudah.
Kepraktisan dan kemudahan tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat terutama calon siswa baru yang akan menjadi bagian keluarga besar SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Pihak sekolah berinisiatif menjalin kerjasama dengan Home Credit Indonesia dalam menyediakan fasilitas kredit dalam pembayaran uang pangkal dan biaya pendidikan PKL.
HCI memberi kepercayaan penuh kepada pihak sekolah untuk membina kerjasama yang baik ini. Kepercayaan ini pastinya juga bermanfaat bagi masyarakat Bali secara khusus dan Indonesia secara umum.

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Cakra Cemerlang Internasional, I Made Arimbawa, kerjasama yang terjalin ini tidak lain untuk mempermudah orang tua siswa dalam pembayaran uang pangkal, biaya pendidikan praktek dan magang.

Pelayanan yang diberikan berupa kredit, dimana orang tua dapat melakukan transaksi di berbagai tempat dengan waktu yang fleksibel tanpa harus perlu datang ke sekolah. Sehingga meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan transaksi. Dengan demikian pihak sekolah berkomitmen untuk memberi kesempatan semua siswa untuk mengenyam pendidikan secara merata tanpa melihat dari kemampuan ekonominya.

Tahun ajaran 2017/2018 SMK Penerbangan Cakra Nusantara menyediakan 4 program keahlian diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan). Ayoo sahabat YUPPIES Bergabunglah bersama kami di SMK Penerbangan Cakra Nusantara, atau hub. 081237098090 atau akses www.smkpenerbangan.sch.id.

Speak Up

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd

“Sekolah memberikan segala fasilitas mulai dari pembelajaran yang kekinian hingga praktek dengan pesawat model ter-update dan canggih. Kami berkomitmen menididik taruna-taruni SMK penerbangan Cakra Nusantara tidak hanya dari yang belum bisa menjadi bisa tetapi juga yang pintar menjadi lebih pintar lagi”.

 

 

 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ni Made Yuning Sari Parwati, S.Pd

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ni Made Yuning Sari Parwati, S.Pd

“SMK Penerbangan Cakra Nusantara dengan sepenuh hati mendidik dan memberi fasilitas secara maksimal agar dapat mencapai target prestasi terbaik. Menjadi peringkat 6 se provinsi Bali dengan usia sekolah yang cukup muda menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran. Pengembangan kurikulum akan terus dilakukan demi kemajuan bersama”.

Ni Kadek Yunika Pramesti, Juara Umum I UNBK (Jurusan Administrasi Perkantoran)
“Belajar di SMK Penerbangan Cakra Nusantara membuat saya memiliki pengalaman yang lebih dari teman yang lainnya di bidang penerbangan, wawasan luas, memiliki teman baru dari beberapa belahan Negara. Berbagai kegiatan pengkayaan materi, pengenalan pesawat, pengenalan dunia penerbangan membuat saya semakin memahami seluk beluk dunia penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan”.

Annisha Choiralla, Juara Umum II UNBK (Jurusan Airframe Power Plant)
“Sangat senang dan bangga tentunya dapat menjadi salah satu taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang selalu berorientasi ke depan, mendapatkan ilmu baru dalam bidang penerbangan khususnya keteknisian pesawat terbang mungkin tidak semua orang bisa dapatkan. Saya sangat bersyukur sudah dibina dan dididik bukan hanya akademik tapi juga keterampilan dan pengalaman untuk hidup menjadi pribadi yang unggul, tangguh dan mandiri”.

“Pesan saya untuk adik taruna taruni, agar tetap menjunjung tinggi nama sekolah di dunia pendidikan baik nasional maupun internasioalnal. Jangan sia-sia kan waktu yg kalian punya untuk sesuatu yg kurang bermanfaat, buatlah nilai yg lebih baik dari kami (angkatan 1) dalam UNBK tahun depan. Mulai pikirikan dan siapkan untuk jenjang selanjutnya”.

(Rilis Humas SMK Penerbangan Cakra Nusantara)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.