Pilkada koltim

SMKN 3 Baubau Juara Umum di Kejuaraan Karate Kapolres Cup II

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kontingen SMKN 3 Baubau berhasil menyabet juara umum pada kejuaraan karate Kapolres Cup II, Rabu (5/7/2017). Kompetisi ini berlangsung sejak 4-5 Juli 2017 di gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Kasat Sabhara Polres Buton, IPTU Marjuni mengatakan kontingen SMKN 3 Baubau mendapatkan medali terbanyak dari 18 kelas yang diperebutkan yaitu 10 kelas, empat kelas dewasa, dan empat kelas kata tingkat SD hingga SMP.

“Yang jelas mereka (SMKN 3 Baubau red) yang dapat perolehan medali paling banyak dari 18 kelas yang diperebutkan,” katanya yang juga ketua panitia penyelenggara.

Atas perolehan juara umum tersebut, 24 peserta dari SMKN 3 Baubau mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan kepada masing-masing peserta dari Kapolres Buton.

“Untuk hadiahnya juara umum, mereka dapat piala bergilir dan uang pembinaan dari Pak Kapolres untuk masing-masing atlet,” terang IPTU Marjuni.

Pilkada

Kejuaran Kapolres Cup II diikuti 125 atlet dengan rincian putra 56 orang dan putri 69 orang kategori kelompok usia anak putra putri 8-17 tahun dan usia dewasa 53 kilogram putri dan 61 kilogram putra.

Kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71 dengan tema ‘kobarkan semangat ketika menjadi sang juara sejati.” Disisi lain, pihaknya turut mencari bibit atlet karate yang bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga: Polres Buton Gelar Kejuaraan Karate)

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.