SUARA

SMP Juara Kecamatan Perebutkan Piala Walikota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak sepuluh SMP juara tingkat kecamatan memperebutkan Piala Bergilir Walikota Kendari pada ajang Liga Bola Siswa yang digelar di Lapangan Benua-benua, 26 April sampai 5 Mei 2019.

Turnamen sepakbola tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei dan HUT Kota Kendari ke-188 pada 9 Mei 2019.

Liga Bola Siswa perdana di Kota Kendari ini lahir sebagai program penguatan pendidikan karakter melalui Gala Siswa Indonesia dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang merupakan gagasan baru di era Pemerintahan Sulkarnain sebagai Walikota Kendari.

Kedepanya, ivent gala siswa tersebut akan diselenggarakan setiap tahunnya. Karena itu bisa menjadi ajang pembibitan dan pembinaan atlet muda berbakat dan berprestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

yamaha

“Jadi harapan kita juara dari ajang ini bisa mewakili Kota Kendari di tingkat Provinsi, bahkan di tingkat nasional lebih-lebih lagi bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional,” ujar Sulkarnain saat membuka Liga Bola Gala Siswa , Jumat (26/4/2019) sore.

Kata Sulkarnain, saat ini banyak sekali tantangan maupun godaan yang harus dihadapi oleh generasi muda mulai dari narkoba, pergaulan bebas, hingga perkembangan teknologi yang begitu pesat. Sehingga itu perlu ada wadah untuk penyaluran bakat dan minat generasi muda untuk menyalurkan hobinya.

“Mudah-mudahan apa yang diselenggarakan ini yang difasilitasi oleh pemerintah kota bisa disambut positif oleh masyarakat, dan bisa dikembangkan oleh pihak-pihak lain, apakah pihak swasta ataupun stakeholder,” ungkapnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.