SMPN 1 Sampara Wakili Sultra di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tim Penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional, menyambangi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (24/7/2018). Rombongan hendak melakukan penilaian terhadap SMPN 1 Sampara yang didapuk mewakili Sultra di ajang Lomba Sekolah Sehat 2018.

Rombongan tim penilai terdiri atas perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, dan Badan Lingkungan Hidup. Sebelum turun ke lokasi penilaian, terlebih dulu rombongan disambut Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa dan Penjabat Sekretaris Daerah Konawe, Asriani Porosi, serta sejumlah kepala SKPD di pendopo Setda Konawe.

Penjabat Sekda Konawe, Asriani Porosi, Selasa (24/7/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Penjabat Sekda Konawe, Asriani Porosi, Selasa (24/7/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Sekda Konawe menuturkan, beberapa waktu yang lalu Konawe berhasil keluar sebagai pemenang pertama dalam Lomba Sekolah Sehat kategori SMP tingkat provinsi. Kemenangan itu mengantarkan SMPN 1 Sampara maju ke ajang nasional.

“Hari ini timnya akan ke sekolah melakukan penilaian mulai dari kebersihan halaman sekolahnya, pengelolaan sekolahnya, termasuk bagaimana kebersihan toilet, dan kantinya. Insya Allah kita target juara sehingga bisa memotivasi sekolah-sekolah lainnya,” terang Asriani dengan optimis. (Adv)

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.