SMPN 4 dan SMKN 2 Kendari Juara Ergometer Pemula

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hasil kejuaraan Ergometer yang dilaksanakan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) menetapkan SMPN 4 dan SMKN 2 Kendari sebagai juara. Dalam kompetisi yang dilaksanakan diarea Kendari Water Sport tersebut telah menemukan bibit unggul yang perlu diasah agar bisa menjadi atlet andalan daerah.

Ketua Panitia Kejuaraan Ergometer Rowing Sultra 2019, Moch. Idham Hatta menyampaikan untuk pemula SMP putra diraih oleh Jehezkiel A utusan SMPN 4 Kendari. Sementara juara dua dan tiga direbut oleh siswa SMPN 5 Kendari, Muhifal dan Rifky H.

“Sementara untuk pemula SMP putri juga diraih oleh Askia siswa SMPN 4 Kendari. Kemudian posisi kedua ditempati Ayu Azhari dari Mts DDI dan juara tiga berasal dari SMPN 5 Kendari atas nama Dwi Elmayana,” ungkapnya, Minggu (29/9/2019).

Sementara untuk pemula SMA putra juara satu hingga ketiga direbut oleh SMKN 2 Kendari. Mereka adalah Novriadin juara pertama, L Rahmad A posisi kedua dan juara tiga Akbar.

“Sementara untuk putri diraih oleh Ketut Ayu Fitri SMKN 2 Kendari. Sementara juara kedua adalah Normayati M dan Mita, keduanya utusan SMA DDI, rincinya.

Secara terpisah, Ketua Pengprov Podsi Sultra, Abdul Rahman Saleh mengungkapkan, pihaknya sudah menurunkan tim telescouting untuk melihat potensi dan bakat bibit atlet selama kejuaraan ergometer tersebut berlangsung. Nama-nama mereka sudah dikantongi untuk diberikan rekomendasi kepada PPLP dan SKO agar mereka bisa mendapat pembinaan yang lebih baik.

“Berdasarkan hasil pantuan tim telescouting kurang lebih ada empat atlet yang dinilai memiliki bakat yang bagus. Mereka hanya tinggal dipoles melalui pembinaan agar bisa tumbuh untuk mengharumkan nama Sultra baik lokal, nasional maupun internasional kedepannya,” tutupnya.

 

Laporan: Muh Yusuf

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.