Festival Pesona Budaya Tua Buton

SMSI Gelar Mukernas Perdana, Ciptakan Iklim Bisnis Media Online yang Sehat

SULTRAKINI.COM: Setelah sukses membentuk kepengurusan di berbagai provinsi, maka Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Musyawara Kerja Nasional I di Surabaya, Jawa Timur pada 26-27 Juli 2017.

Mengambil tema ‘Membangun Industri Media Siber yang Sehat’ dilakukan untuk mewujudkan tatatanan bisnis media siber yang sehat dan bermartabat. Mukernas kali juga turut menghadikan Menteri Kominfo RI Rudiantara, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, serta Dahlan Iskan dan Rizal Ramli, keduanya merupakan penasihat organisasi yang menampung para pemilik media siber ini.

Dlam penyrataan persnya, Ketua Umum SMSI Teguh Santosa menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya fokus membenahi kepengurusan internal sebagai salah satu syarat agar nantinya SMSI bisa masuk menjadi konstituen Dewan Pers.

“Momen ini juga sebagai ajang silaturahmi, karena sejak SMSI terbentuk, baru kali ini diadakan momen nasional yang menghadirkan seluruh kepengurusan di Indonesia,” katanya.

Nandi Nanti, Ketua Umum SMSI DKI pun tak ketinggalan menghadirkan 10 pengurusnya di ajang Mukernas kali ini. “Ada sekotar 10 pengurus dan pengusaha media online dari jakarta yang turut hadir dalam rakernas SMSI I ini,” kata Nandi Nanti ketua Harian SMSI Jakarta.

Pengurus SMSI DKI Jakarta yang sudah terbentuk untuk masa bakti 5 tahun (2018-2023) adalah CEO dari www.industry.co.id, Nandi Nanti terpilih sebagai Ketua Harian, Kesit Budi Handoyo, owner  dari www.offside.co.id  dan Farida Denura, Editor in Chief, www.netralnews.com sebagai Sekretaris Harian.

Yang duduk sebagai penasihat SMSI Jakarta adalah Sugianto atau yang akrab disapa Agi dari www.beritaenam.com bersama Budi Purnomo dari Grup Hallo.id. Sedangkan yang duduk sebagai Ketua Dewan Penasehat ialah pemilik situs www.puanpertiwi.com,Hj. Endang Werdiningsih. “Saya optimis SMSI DKI akan memberi warna baru bagi persaingan bisnis media online di Jakarta, kami optimis bisa besar,” katanya. Ia juga mengatakan pentingnya kerjasama dari semua pengurus yang ada demi tercapainya tujuan berorganisasi ini.

Bisnis Update.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.