Soal Anak Jalanan, Sulkarnain Buat Pertanyaan Khusus ke Syahriah

SULTRAKINI.COM:KENDARI- sesi tanya-jawab sangga, rupanya dimanfaatkan Calon Wakil Walikota Kendari nomor urut 2, Sulkarnain. Dia melempar pertanyaan khusus kepada Calon Wakil Walikota nomor urut 3, Suri Syahriah sebagai satu-satunya perempuan diantara ketiga para paslon tentang persoalan anak jalanan di Kota Kendari.

“Kami pastikan anak sekolah tidak ada di jalanan. Minimal RT/RW sediakan tempat bermain anak. Semestinya ini tanggung jawab pemerintah. Semua anak tidak ada di lampu merah, semua anak ada di sekolah,” ucap Syariah dalam debat publik jilid II, Selasa (31/01/2017) malam ini.

Tidak puas dengan jawaban tersebut, Sulkarnain pun kembali memperjelas pertanyaannya terkait akar permasalahan bermunculnya anak jalanan tersebut. “Dimana akar permasalahannya, gampang kalau hanya memberi janji,” tanyanya.

Zayar pun mengambil ahli pembicaraan untuk menjawabnya. Menurutnya, permasalahan anak jalanan disebabkan ketidak pedulian pemerintah. Sebagai solusi, ia menjanjikan sekolah gratis sejak tingkatan dasar sampai menempuh perkuliahan.

“Anak-anak tidak sekolah saya sekolahkan. Di lampu merah kita panggil. Semua anak-anak di lampu merah saya angkut bawa ke sekolahnya, pak guru, kepala sekolah kalau tidak baik didik anak sekolah ini, saya pecat,” ujarnya.

Laporan: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.