Soal Baliho Cawali, KPU Tunggu PKPU

  • Bagikan
Baliho Calon Walikota yang tersebar di penjuru Kota Kendari. foto : Maul Gani / SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kendati pemilihan Walikota Kendari masih beberapa bulan lagi, namun baliho Bakal Calon Walikota sudah membanjiri setiap sudut metro Kendari. Setiap momentum nampaknya dimanfaatkan para kandidat untuk sekedar memperbaharui gambar balihonya.

 

Sayangnya membanjirnya baliho Bakal Calon Walikota ini, seperti dibiarkan bersebaran, belum ada upaya untuk melakukan penertiban oleh pihak terkait. Bahkan KPU pun masih enggan mengomentari persoalan tersebut.

 

\”Kita belum bisa mengkomentari soal itu (baliho),\” singkat Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2016).

 

Hayani mengaku saat ini masih menunggu aturan terbaru terkait baliho Calon Walikota ini. \”Sambil kita menunggu apakan ada perubahan PKPU yang mengatur soal ini, semoga dalam waktu dekat sudah ada,\” katanya.

 

Saat disinggung seperti Pemilu sebelumnya utamanya saat Pilcaleg KPU yang membuat Baleho para calon, Hayani mengaku siap jika menjalankan apapun aturan yang termaktub dalam PKPU.

 

\”Kalau KPU yang akan membuat alat peraga kampanye kami siap, termasuk biayanya harus dipikirkan,\” ungkapnya.

  • Bagikan