Soal Calon yang Diusung PAN di Pilwali, Ini Kata Asrun

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari nampaknya masih menjadi magnet politik yang cukup diperhitungkan di Pilwali Kota Kendari 2017. Olehnya itu tak heran, PAN menjadi satu-satunya partai yang tiga kadernya sekaligus bersosialisasi untuk maju di Pilkada serentak 2017.

 

Ketiga kadernya tersebut yakni Adriatma Dwi Putra (ADP), Abdul Rasak, dan Abdurrahman Saleh gencar melakukan sosialisasi termasuk mengikuti penjaringan di partai lain.

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kendari, Asrun, mengatakan bahwa calon yang nantinya akan diusung partai berlambang matahari pada Pilwali Kota Kendari 2017 mendatang, adalah calon yang memiliki elektabilitas tinggi.

 

yamaha

\”Siapa yang paling tinggi elektabilitasnya, itu yang akan didukung. Kemungkinan yang akan didukung masih kader, entah itu ADP, Abdu Rasak atau Rahman Saleh,\” terang Asrun saat ditemui di Kantor Walikota Kendari, Senin (16/5/2016).

 

Survei ini sendiri nantinya, menurut Asrun, akan dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan data yang akurat. Bahkan, untuk melihat elektabilitas calon, survei akan dilakukan oleh lebih dari satu lembaga.

 

Ketika ditanya mengenai putranya, ADP, jika tidak memiliki elektabilitas tinggi dalam hasil survei, Walikota dua periode ini mengatakan akan menyerahkan ke kader lain yang elektabilitasnya lebih tinggi.

 

\”Kita serahkan ke (kader) yang lain. Yang mau menang, \” tegas Asrun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.