Soal Dana Desa untuk Penanganan Covid-19, Ini Kata DPMD Buteng

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH- Pemerintah Buton Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Buteng tidak mematok jumlah anggaran dari desa untuk penanganan Covid-19.

Kepala DPMD Buteng, Armin, mengatakan jumlah anggaran yang harus dikeluarkan desa disesuaikan dengan jumlah ODP yang ada.

“Kita hanya lakukan pendampingan, dan pengawasan. Untuk anggaranya dari APBDES tiap desa, nanti dari desa tinggal menyesuaikan dengan jumlah ODP yang ada di tiap-tiap desa,” tuturnya, Senin (06/04/2020).

Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu para OPD yang ada di tiap-tiap desa selama masa karantina, terutama untuk keperluan logistik dan prasarana lain. Sementara untuk masaalah kesehatan, menurut Armin, Ia meminta kepada setiap ODP ataupun yang sedang malakukan karantina untuk senantiasa melakukan koordinasi dengan Puskesmas ataupun rumah sakit.

“Jadi nanti anggarannya dipakai buat belanja logistik serta keperluan sehari para OPD selama masa karantina,” ucalnya.

Sementara terkait dengan tim gugus tugas penanganan Corona untuk wilayah desa, Armin mengatakan bahwa itu sudah ditetapkan oleh kementrian yang mana strukturnya berasal dari perangkat desa dan bekerjasama dengan Babinsa, maupun Babinkambtimas desa setempat.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.