Soal Dibuat Sekolah, 6.550 Murid SD di Kendari Siap Ujian Akhir Sekolah

  • Bagikan
Kabid Dikdas Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari menyampaikan bahwa total peserta untuk jenjang pendidikan SD sebanyak 6.550 orang. Rencananya ujian akhir sekolah akan dilaksanakan pada 6-11 April 2020 dengan kebijakan tidak ada ujian sekolah berstandar nasional, hal tersebut berdasarkan kebijakan Kemendikbud.

Kabid Dikdas Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin, menyampaikan bahwa dengan kebijakan tidak adanya ujian sekolah berstandar nasional maka soal ujian akhir sekolah 100 persen dibuat sekolah. Hanya saja untuk mempertahankan mutu, soal yang dibuat satuan pendidikan melalui kelompok kerja guru (KKG).

“Kemudian hasil dari KKG akan ditela’ah oleh tim penyusun kisi-kisi dan soal untuk ujian akhir sekolah di SD,” ungkapnya, Kamis (30/1/2020).

Dia mengungkapkan, peserta ujian akhir sekolah SD yang sebanyak 6.550 orang tersebut berasal dari 147 SD yang ada di Kota Kendari. Jumlah tersebut terdiri dari SDN sebanyak 115, SDS 16, MIN 1 sekolah dan MIS 15 sekolah.

“Kami juga mengimbau agar semua peserta yang sudah terdaftar untuk tidak pindah sekolah,” tutupnya. (Adv)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daen
g

  • Bagikan