SUARA

Soal Jadwal Pelantikan La Bakry, Pj Gubernur Sultra Berharap Secepatnya

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pengangkatan dan pelantikan La Bakry sebagai Bupati Buton defenitif belum juga ada kepastian dari Kementerian
Dalam Negeri hingga kini. Meski begitu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan koordinasi percepatan pelantikan La Bakry menggantikan Umar Samiun.

Penjabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengatakan pihaknya sudah mengirim surat kepada Kemendagri dengan harapan mendapatkan jawaban sehubungan adanya surat keputusan (SK) pengangkatan La Bakry sebagai bupati defenitif.

“Pemprov sudah berkirim surat kepada Kemendagri, semoga dalam waktu tidak lama sudah ada jawaban dan SK pengangkatan La Bakry sebagai Bupati Buton definitif,” kata Teguh kepada SultraKini.Com melalui sambungan
WhatsApp, Sabtu (28/4/2018).

yamaha

Dijelaskannya, bila SK La Bakry sebagai bupati definitif diterbitkan Kemendagri, selanjutnya dikirim ke Pemprov Sultra dan dilanjutkan ke DPRD Buton untuk melakukan pelantikan terhadap La Bakry. Namun, seandainya dalam waktu 10 hari misalnya tidak dilakukan pelantikan oleh DPRD setempat, pelantikan akan dilakukan oleh Pemprov Sultra.

“Jadi intinya sekarang kita tunggu dan masih terus koordinasi dengan Kemendagri, semoga ngga lama lagi,” tandasnya.

Persoalan kepastian pelantikan La Bakry belum ditanggapi oleh Mendagri Tjahjo Kumulo hingga kini.

 

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.