SUARA

Soal Janji Listrik, Bupati Koltim Minta Warga Mowewe Bersabar

CITIZEN JOURNALISM

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Euforia atas susksesnya Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sudah usai. Terpilihnya pasangan nomor urut 2 Tony Herbiansyah dan Andi Merya Nur (Tentram), mengantarkan keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Koltim definitif pertama.

Tentu saja harapan masyarakat berbeda-beda, ada yang mengharapkan pembangunan Koltim agar secepatnya digenjot dan dilaksanakan, adapula yang berharap janji bupati dan wakilnya tidak hanya sebatas ucapan belaka saat sosialisasi dan kampanye.Namun harapan besar masyarakat tentunya pelaksanaan pembangunan di Koltim terus dilakukan. Seperti halnya masyarakat Kecamatan Mowewe. Mereka sangat berharap agar janji bupati tetap menjadi prioritas. Utamanya pembangunan infrastruktur dan listrik di Mowewe.\”Kami senang dengan pengaspalan jalan di Kecamatan Mowewe. Namun kami juga sangat mengharapkan janji bupati tentang listrik 24 jam di Mowewe dapat dilaksanakan.

yamaha

Agar perkembangan perekonomian dapat terlaksana dengan baik di Mowewe,’’ ujar Anto salah satu warga Mowewe.Terkait listrik, Bupati Koltim Tony Herbiansyah yang dikonfirmasi di ruang kerjanya berharap warga Mowewe dapat bersabar dulu.\”Kami tetap memberikan bantuan listrik 1 Megawatt di Mowewe. Namun sebelumnya kami harap untuk bersabar dulu. Sebab, tadinya kami menganggarkan Rp2,4 miliar untuk pembelian mesin 1 Megawatt,” katanya.”Namun setela kami hitung, di tahun pertama memang hanya biaya bahan bakar saja yang ditanggung pemerintah.

Sedangkan di tahun ketiga, bukan hanya sekedar bahan bakar, namun ada biaya perawatan yang nilainya cukup besar sekitar Rp1,4 miliar. Hampir sama dengan harga mesin,’’ tambah Tony.Untuk itu, pihaknya mengambil solusi dengan pengusulan bantuan 1 Mega Watt ke PT. PLN Cabang Kendari. Beruntung, pihak PLN Kendari merespon dan siap memberikan bantuan mesin. \”Koltim adalah prioritas yang diberikan PLN nantinya. Jadi sampaikan pada masyarakat Mowewe untuk bersabar. Kemungkinan 2017 sudah bisa direalisasi,\” ungkapnya.Sebelumnya, Tony memang sudah berjanji untuk memberikan bantuan pengaspalan jalan dan listrik 24 jam di Kecamatan Mowewe demi perkembangan ekonomi. Mengingat, Mowewe merupakan kecamatan tertua yang ada di Koltim.

 

CitizenS: Dekri
Redaksi SULTRAKINI.COM menerima kiriman artikel citizen journalism (jurnalisme warga), barupa info, berita, maupun foto seputar wilayah Sulawesi Tenggara. Pembaca dapat mengirimkan artikel/foto melalui email: [email protected] atau [email protected] Kontributor artikel/foto kami menyebutnya CitizenS (jurnalisme pembaca SULTRAKINI)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.