SUARA

Soal Keamanan Sultra Pasca Bom Solo, Ini Kata Nur Alam

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasca serangan bom di depan Mapolresta Solo, Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, mengatakan kondisi keamanan di Sultra secara keseluruhan masih kondusif aman. Menurut gubernur dua periode ini, terciptanya suasana yang aman ini berkat peran masyarakat itu sendiri.

“Terciptanya kondisi yang kondusif ini disebabkan kesadaran masyarakat melalui hubungan kekeluargaan, kekerabatan, kerukunan antar golongan dan agama yang berlangsung baik,” terang Nur Alam saat memantau kondisi keamanan dan mengecek kebutuhan pokok masyarakat di salah satu pusat perbelanjaan di kota Kendari, Selasa sore (5/7/2016).

Selain itu, menurutnya, kesigapan pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri merupakan juga salah satu faktor utama Sultra masih tetap kondusif aman.

yamaha

“Kewaspadaan dan pengamanan dini serta pengawasan yang terus ditingkatkan oleh pihak TNI dan Polri, sehingga ini semakin menambah kesadaran dan suasana yang kondusif,” kata Nur Alam.

Nur Alam berharap, kondisi seperti ini dapat terus terpelihara. Meski demikian, ia juga tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terkait keamanan ini.

“Masyarakat juga harapannya terus memantau hal-hal yang mencurigakan sekitar lingkungannya. Apabila ada yang mencurigakan segera laporkan dan tidak mengambil resiko dengan membiarkan hal tersebut mengganggu stabilitas keamanan kita,” pungkas Nur Alam.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.