SULTRAKINI.COM: Presiden Joko Widodo menerima sejumlah perwakilan dari Bank Dunia di Istana Bogor, Selasa 21 November 2017. Pertemuan yang berlangsung tertutup itu, menurut Presiden Jokowi, hanya untuk meminta masukan Bank Dunia terhadap kondisi perekonomian Indonesia saat ini.
Soal Prospek Ekonomi RI, Jokowi Minta Masukan dari Bank Dunia
Presiden Joko Widodo dan Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia, Rodrigo Chaves, di Istana Bogor. (Foto: ANTARA)

"Tadi kami meminta mengenai outlook Indonesia seperti apa, kekurangannya seperti apa, diperbaikinya sebelah mana," kata Jokowi di Kebun Raya Bogor. 

Menurutnya, sangat penting untuk meminta masukan dari pihak Bank Dunia. Sebab, ini dilakukan untuk perbaikan ekonomi Indonesia ke depannya.

"Saya kira mencari masukan-masukan seperti itu dari lembaga mana pun, saya kira, sangat penting bagi kita untuk memperbaiki, membenahi hal yang kurang," jelas Jokowi.

 Selain Presiden ada juga beberapa mentri yang ikut mewakili yakni Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dari perwakilan Bank Dunia yang hadir yakni Kepala Perwakilan Bank Dunia Indonesia Rodrigo Chaves. Lead Economist Frederico Gil Sander, Program Leader for Suistanable Development Taimur Samad, Program Leader for Human Development Camilla Holmemo, Program Leader for Equitable Growth, Finance, and Institutions Yongmei Zhou, dan Operations Officer Steisianasari Mileiva.


Sumber: viva.co.id

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations