Soal Proyek Bendungan Pesolika, Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 12 anggota Komisi V DPR RI akan melakukan kunjungan spesifik untuk membahas rencana pembangunan bendungan Pesolika di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang telah dibatalkan oleh pemerintah pusat. Kegiatan tersebut bakal digelar pada Kamis 7 Juni 2018.

“Jadi besok, rombongan Komisi V DPR RI akan melakukan rapat koordinasi di kantor Gubernur Sultra. Kami ingin mendengarkan masukan terkait pembangunan bendungan Pelosika yang dibatalkan pemerintah melalui Program Strategis Nasional (PSN), ” kata Ridwan Bae via telepon selullernya, sekira pukul 20.05 Wita, Rabu (6/6/2018).

Pertemuan tersebut akan dihadiri Gubernur Sultra, Bupati Konawe, Ditjen Sumberdaya Air, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sultra, dan pihak-pihak terkait lainnya. Pertemuan diperkirakan berlangsung dari jam 11.00 sampai 12.30 Wita.

“Kami ingin mendengarkan kendala dan masukan pembangunan bendungan Pelosika. Mudah-mudahan melalui pertemuan ini, kami akan mengirim surat kepada presiden,” ucapnya

Setelah pertemuan tersebut lanjut Ketua DPD Golkar Sultra Itu, Anggota Komisi V DPR RI juga akan melihat pelabuhan Bungkutoko. Namun dalam agenda ke pelabuhan nasional, tidak dijelaskan secara khusus maksud dan tujuan kunjungannya.

Untuk diketahui, 12 anggota Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur akan hadir besok, di antaranya Ibnu Munzir sebagai ketua tim. Kemudian ada Sukur H Nababan dan Rendy M Lamadjido dari Fraksi PDIP, Hamka B Kady dan Ridwan Bae dari Fraksi Golkar. Lalu ada Jhon Sifty Mirin dari Fraksi PAN, Abdul Latief Hanafiah dari Fraksi PKB, Abu Bakar Wasahua dari FPPP,  Syarif Abdullah Alkadrie dari F Nasdem dan Lalu Gede Syamsul Mujahidin F Hanura serta Andi Iwan Darmawan Aras dari F Gerindra, serta didampingi delapan orang dari sekretariat DPR RI.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.