Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Soal Warga Kolaka Hilang di Hutan, Satu Orang Ditemukan Selamat

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Satu dari dua orang hilang saat mencari madu di hutan akhirnya ditemukan selamat. Safaruddin, warga Desa Lana, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka ditemukan seorang warga bernama Ali, ketika mencari rotan di hutan sekitaran Kecamatan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur pada Selasa (27 November 2018) siang.

“Korban Safarudiin (ditemukan) dalam keadaan hanya mengenakan pakaian dalam, saat ini ia masih terganggu psikisnya dan tidak berbicara sama sekali,” ucap Wakil Komandan Pos Basarnas Kolaka, Bohari, Rabu (28/11/2018).

Informasi keberadaan Safaruddin pertama kali diketahui Warni, istri saudara korban. Dia ditelepon oleh seseorang yang mengaku bernama Ali bahwa Safaruddin berada di Desa Ueesi. Pihak keluarga kemudian menuju lokasi guna mengecek kebenaran tersebut. Keluarga memastikan orang yang ditemukan itu adalah Safaruddin, namun kondisi psikis korban belum pulih.

Sementara rekan Safaruddin, Daeng Kulle belum ditemukan. “Untuk korban satunya Dg Kulle sampai saat ini dalam proses pencarian oleh Basarnas,” jelas Bohari.

Diberitakan sebelumnya, keduanya merupakan warga Kecamatan Wolo yang dikabarkan hilang saat mencari madu di hutan. Keduanya dilaporkan hilang pada 21 November lalu. Tetapi Basarnas baru mengetahui informasi itu pada Selasa (27/11) lalu.

Dalam pencarian korban, Basarnas menurunkan tim evakuasi, termasuk membawa sejumlah perlengkapan penyelamatan.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.