Softball Putra Sultra Ditumbangkan Juara Bertahan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) harus mengakui keunggulan tim juara bertahan asal Jawa Barat (Jabar) dalam putaran final kejuaraan nasional (Kejurnas) Junior U-18 yang berlangsung di Lapangan Softball, Lakidende, Minggu (30/9/2018). Pertandingan yang berlangsung dalam tujuh ining (babak) tersebut berakhir dengan skor akhir 10-3 untuk keunggulan tim Asuhan Depi Pertama.

Menurut Depi, keunggulan atlet binaannya sudah mulai nampak pada ining pertama dengan skor 2-0, kemudian pada ining kedua tim Jabar menambah poin keunggulan dengan skor 4-1. Pada ining ketiga tim Jabar berhasil menahan imbang poin Sultra dengan skor 0-0. Juara bertahan kejurnas softball tersebut, kembali menambah poin keunggulan pada ining keempat dengan skor 3-1.

“Pada ining kelima, tim Sultra mulai mencetak poin dengan skor 0-1, dan pada ining keenam poin kembali imbang dengan skor 0-0. Pada ining terakhir tim kami berhasil nenambah poin keunggulan dengan skor 1-0,” bebernya, saat ditemui usai pertandingan, Minggu (30/09/2018).

Fortune

Dia mengungkapkan dengan meraih juara pertama dalam Kejurnas junior U-18 di Sultra, maka Jabar berhasil mempertahankan prestasi. Pasalnya, dalam Kejurnas Junior di Makassar tahun lalu, tim tersebut juga meraih posisi pertama.

“Ke depan tim ini akan kami persiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020 nanti. Mereka akan kami padukan dengan atlet yang menjuarai Kejurnas di Makassar tahun lalu,” katanya.

Untuk diketahui, softball putri Jabar juga berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan tim dari DKI Jakarta dengan skor akhir 5-4. Sementara untuk posisi ketiga adalah softaball putri Papua yang disusul Sultra disposisi empat

Laporan: M Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.