Softball Sultra Putri Bertarung di Kejuaraan Asia Gorgeous Cup

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra bakal mengutus tim putri untuk bertanding dalam kejuaraan tingkat Asia, yakni Gorgeous Cup di Bandung pada 22 Februari sampai 1 Maret 2020. Hal tersebut sekaligus sebagai pemanasan dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada Oktober mendatang.

Ketua Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul, menyampaikan Gorgeous Cup hanya mempertandingkan tim putri. Kalau bicara target tentu pihaknya mengharapkan yang terbaik, setidaknya bisa lolos di babak final.

“Kami berharap dengan persiapan kurang lebih dua bulan bisa tim Softball putri bisa lolos final. Apalagi sebelumnya tim Lakidende putri berhasil meraih juara pertama,” jelas Pahri, Rabu (12/2/2020).

Dalam kejuaraan tersebut, tim Lakidende putri diperkuat enam pemain luar negeri. Mereka terdiri dari empat pemain asal Jepang, serta Malaysia dan Filipina masing-masing satu atlet.

Fortune

“Kami berharap pitcher yang dipegang oleh atlet Jepang, tim Lakidende putri bisa bertanding dengan bagus,” ucapnya.

Pihaknya akan mengutus tim dalam Gorgeous Cup tersebut sebagai ajang pemanasan menghadapi PON. Artinya, Perbasasi bisa melihat keunggulan dan kelemahan tim sehingga bisa lebih ditingkatkan ketika PON.

“Kami berharap pelatih melakukan evaluasi terhadap atlet agar saat PON mereka bisa mengharumkan nama daerah,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.