Sosialisasi STITD Buton, Target Mahasiswa 160 Se-Indonesia di 2017

SULTRAKINI.COM: BUTON – Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buton, mempromosikan Sekolah Tinggi Ilmu Transportasi Darat (STITD) Bekasi, Provinsi Jawa Barat kepada siswa SMA Sederajat di wilayah tersebut.

Sekretaris BKDD Kabupaten Buton, Wahab mengatakan, promosi itu dilakukan dalam bentuk sosialisasi kepada siswa Kelas XII. Tujuannya guna memberikan motivasi kepada peserta didik yang mengambil Jurusan Matematika dan Fisika.

“Sosialisasi kepada siswa tentang STITD dengan tujuan memberikan motivasi kepada mereka,” katanya, didampingi Sekretaris Dishub Buton, Sirin usai memberikan sosialisasi di SMAN 1 Pasarwajo, Rabu (22/03/2017).

Wahab menyebutkan salah satu syarat mendaftar di STITD adalah minimal tinggi badan siswa laki-laki 165 centimeter dan perempuan 160 centimeter. Selain itu nilai Mata Pelajaran Matematika dan Fisika siswa rata-rata 7,00.

“Dan proses pendaftarannya itu melalui online secara gratis, mulai 9 sampai 31 Maret 2017,” ujarnya.

Lebih lanjut, bagi siswa yang nantinya mengenyam pendidikan di STITD, biaya SPP dan uang makan selama kuliah akan di tanggung pemerintah setempat masing-masing daerah. Namun, bagi siswa yang kurang mampu akan dikondisikan dan kemungkinan besar segala keperluannya selama kuliah akan di tanggung pemerintah setempat.

“Pemda Buton ada MoU (Memorandum of Understanding) dengan sekolah itu. Jadi nanti di tanggung biaya SPP (Sumbangan Pembinaan dan Pendidikan) dan uang makannya. Yang lainnya di tanggung masing-masing siswa,” jelasnya.

STITD akan menerima 160 mahasiswa di seluruh Indonesia pada 2017.

SMAN 1 Pasarwajo merupakan sekolah pertama dilakukan sosialisasi STITD. Pihaknya juga akan melanjutkan ke beberapa sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Buton.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.