SUARA

Sosok Mayat Ditemukan Dalam Indekos di Kendari, Ini Hasil Forensiknya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang pria ditemukan tewas secara misterius di dalam sebuah kamar kos tepatnya Jalan Bunga Duri, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (5/8/2020) sekira pukul 21.00 Wita.

Saat ditemukan, kondisi jasad telah mengeluarkan bau menyengat dengan posisi tergeletak di dalam kamar kos korban. Diduga, korban telah meninggal sejak lima hari yang lalu dan baru diketahui warga pada Rabu malam.

Kapolsek Kemaraya, Iptu Ridwan menuturkan, bahwa korban pertama kali ditemukan tewas oleh seorang penjaga kos dan segera melaporkan kejadian itu ke Polisi.

“Setelah menerima laporan terkait adanya temuan mayat, kita langsung ke lokasi mengevakuasi jenazah korban untuk di bawa ke Rumah Sakit Umum Bhayangkara Kendari. Terkait penyebab meninggalnya korban belum dapat dipastikan, karena masih menunggu hasil outopsi,” kata Ridwan, Kamis (6/8/2020).

Saat dikonfirmasi terpisah, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dari tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, identitas korban diketahui bernama Asrun Mirawan Saputra (37) tahun, warga asal Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

yamaha

“Proses yang kami lakukan adalah visum, dan penyebab kematian karena penyakit kronis pernapasan lama yang menyebabkan lemas hingga kematian,” ungkap dr. Mauluddin, Dokter Forensik saat dikonfirmasi Sultrakini.com, Kamis (6/8/2020).

Dia juga menambahkan bahwa dari pemeriksaan sendiri korban dinyatakan non reaktif jadi tidak dimakamkan sesuai protokol Covid-19

“Kematian korban tersebut diduga satu sampai dua hari baru kemudian di temukan,” ungkapnya

Saat ini pihak keluarga sudah berada di Kamar jenazah untuk membawa pulang untuk dimakamkan di tempat pamakaman Umum punggolaka. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.