Iklan Clarion

Sosok Polisi Pemasang CCTV Gratis Diberi Penghargaan Rekomendasi Sekolah Perwira

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dirlantas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes Pol Wisnu Putra memberikan penghargaan rekomendasi masuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) kepada salah seorang anggotanya yang berprestasi. Penghargaan itu diberikan kepada Bripka Aldiansyah Asad, berkat keberhasilannya mendedikasikan inovasi dan citra kepolisian kepada masyarakat.

“Penghargaan itu saya berikan karena Bripka Aldiansyah melakukan suatu inovasi yang baik kepada masyarakat, yaitu berbagi pemasangan CCTV gratis di setiap masjid di Kota Kendari,” ujar Wisnu kepada Sultrakini.com ditemui di ruang kerjanya.

Wisnu menambahkan, tugas seorang polisi tidak hanya fokus sebagai penegak hukum, namun menjadi pelayan masyarakat dengan berbagai dedikasi lainnya. Seperti yang dilakukan Bripka Aldiyansyah, seorang polisi lalu lintas namun rela menyisihkan gajinya untuk beramal.

“Hal seperti inilah yang saya harapkan agar anggota polisi dapat melakukan hal-hal positif agar dicintai masyarakat. Saya berharap-apa yang dilakukan Bripka Aldiansyah memacu anggota polisi lainnya untuk membuat terobosan inovatif kepada masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, Bripka Aldiansyah Asad merupakan sosok polisi yang saat ini ramai dibicarakan publik sebagai polisi pemasang CCTV gratis di tempat ibadah seperti masjid.

Setiap hari usai melaksanakan tugasnya di Mapolda Sultra, polisi muda ini lanjut berkeliling Kota Kendari mendatangi masjid yang dianggap rawan terjadi kasus pencurian.

Sampai saat ini sudah lima masjid dipasanginya CCTV. Pemasangan gratis diberikan khusus masjid yang rawan terjadi pencurian.

Harapan Bripka Aldiansyah, masjid yang dipasanginya CCTV dapat aman dari kasus pencurian.

(Baca: Kisah Inspiratif Bripka Aldiansyah, Berkeliling Masjid Pasang CCTV Gratis)

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.