Soto Khas Betawi jadi Menu Favorit Tamu Plaza Inn Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Demi untuk menjaga kepuasan juga stamina pelanggan setia, Hotel Plaza Inn Kendari menghadirkan salah satu menu soto baru yang merupakan makanan khas Betawi layik dikonsumsi saat perut mulai keroncongan disiang hari yakni Igo Soto.

General Manager Plaza Inn Kendari Priehandhono Setiabudhi, mengatakan jika mengkonsumsi soto merupakan hal biasa, tapi beda dengan soto ini, pengunjung bisa mencobanya. Menu Iga Soto Tangkar ini sudah hadir di Kota Kendari yaitu di Plaza Inn Hotel Kendari by Horizon dan merupakan menu favorit tamu setianya.

“Iga soto tangkar menu andalan tamu. Saat ini dipromokan lagi mulai September sampai November 2019,” kata Priehandhono, Jumat (30/8/2019).

Ternyata Soto tangkar ini merupakan makanan khas Betawi. Dalam bahasa Betawi, tangkar berarti iga sapi. Bahasa ini digunakan pada masa penjajahan hingga saat sekarang, meski tidak banyak diketahui generasi saat ini.

Kuah kaldu kental gurih siap disantap bersama nasi putih hangat. Rasanya tentu segar menggoda.

“Seperti soto kebanyakan selain iga sapi adapula potongan kentang dan wortel yang turut meramaikan semangkuk soto tangkar,” ujarnya

yamaha

Melihat tampilannya saja perut sudah tidak sabar untuk segera diisi. Isian semangkuk soto tangkar berupa daging iga empuk, irisan daun bawang, kentang, wortel, tomat serta taburan bawang goreng kemudian disirami kuah kental berwarna kuning khas.

Kepulan asap tipis pun tampak memanggil-manggil agar soto tangkar ini segera disantap. Jangan lupa perasan jeruk nipis dan sedikit tambahan cabai untuk rasa yang lebih mantap.

“Soto tangkar yaitu iga sapi yang di rebus menggunakan santan dengan warna kuning kemerahan karena kunyit dan cabai di pakau sebagai bumbi,” jelas Priehandhono.

Harga satu porsi soto tangkar hanya di banderol Rp 95 ribu saja. (Adv)

 

Laporan: Wa Rifin

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.