Pilkada koltim

SPBU Kepulauan Kabaena Dilahap Habis Oleh Si Jago Merah

BOMBANA – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik H. Ambo Sakka, yang terletak di Desa Baliara Kecamatan Kabaena hangus dilalap si jago merah, Rabu (1/3/2017) dini hari.

Pertamina (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) atau nama resminya PT. PERTAMINA (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.

Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. 

Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Selanjutnya pada 28 November 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.

Pada tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global

Pilkada

Pertamina adalah salah satu perusahaan yang berhubungan langsung dengan bahan bakar minyak dan tentunya resiko kebakaran ataupun ledakan itu sudah resiko pertamina tersebut, sudah banyak kejadian kebakaran ataupun ledakan yang terjadi pada pangkalan PT. Pertamina, baik di jawa, sumatera, kalimantan, sulawesi dan bagian belahan indonesia lainnya.

Namun baru saja pagi tadi pukul 10:00 WITA, Kembali terjadi ledakan yang sangat dahsyat pada PT. PERTAMINA yang berlokasi di area baliara, kec. kabaena barat, Kab. Bombana. Prov. Sulawesi Tenggara ini.

Menurut saksi mata ( Nur ) ledakan tersebut terjadi pada saat antrian bensin sangat panjang dan diakibatkan oleh gangguan pada mesin pompa bensin yang digunakan oleh PT. PERTAMINA, ujarnya ketika dikonfirmasi via telepon rabu pagi tadi.

Menurut warga sekitar baliara, telah terdapat 1 korban pada saat ledakan tersebut yaitu pegawai pertamina yang sedang sibuk melayani pelanggan,

Namun kami belum mengetahui berapa besar kerugian yang dialami oleh PT. Pertamina tersebut.

silahkan simak video kebakaran tersebut dibawah.

CitizenS: Muh. Irfan Mahmud

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.