SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA - Warga Desa Laangke, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), kini lebih dekat mengakses BBM dengan harga murah sesuai ketentuan pemerintah. Kemudahan ini bisa diperoleh warga mulai Selasa, 17 Oktober 2017 di SPBU Mini di wilayah tersebut.

SPBU Mini Kini Beroperasi di Desa Laangke
Bupati Butur, Abu Hasan didampingi Ketua DPRD Butur, Muh. Rukman Basri Zakariah menggunting pita sebagai tanda peresmian SPBU Mini di Desa Laangke, Kecamatan Kulisusu. (Foto: Harto Nuari/SULTRAKINI.COM)

SPBU Mini milik PT Nusantara Wolio, baru saja diresmikan pengoperasiannya oleh Bupati Butur, Abu Hasan Senin, 16 Oktober.  Dengan begitu, Kecamatan Kulisusu memiliki tiga pengisian BBM sampai di 2017.

"Kita harapkan dengan adanya SPBU ini, bisa menstabilkan harga. Otomatis kalau BBM naik, harga barang juga ikut naik Saya menghimbau prasarana umum yang investasinya tidak sedikit ini agar dijaga baik baik.  Begitu juga dengan karyawannya supaya memberikan pelayanan yang baik," kata Abu Hasan, Senin (16/10/2017).

Menurut Manajer SPBU, Arif, investasi yang dikucurkan untuk membangun SPBU Mini berkisar Rp 5 miliar. Pembangunannya pun didukung Pemda Butur melalui surat yang ditujukan ke Pertamina Makassar.

"Kita memberikan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat, sampai pada peresmian SPBU ini. Pak bupati sendiri yang kirim surat ke Pertamina Makassar supaya dioperasikan," terang Arif. 

Diperesmian SPBU Mini juga dihadiri Ketua DPRD Butur Muh. Rukman Basri Zakariah, Plt Sekda Butur La Ode Siam, unsur Muspida, unsur TNI/Polri, pimpinan SKPD, Kades Laangke, tokoh masyarakat, adat, dan pemuda.


Laporan: Harto Nuari

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations