Iklan Clarion

SPBU Tirawuta Resmi Beroperasi

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah meresmikan pengoperasian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tirawuta di Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta, Kokala Timur, Rabu (7/9/2016). Dengan pengoperasian SPBU ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap penyediaan bahan bakar minyak (BBM) khususnya premium dan solar.

“Dengan kehadiran SPBU Tirawuta ini, akan membantu penyediaan BBM, sekaligus mendukung SPBU dan APMS yang telah ada sebelumnya. Saya harapkan kedepan, ada investor yang dapat memasukkan modalnya untuk membangun APMS di Kecamatan Mowewe. Sehingga, kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut dapat terpenuhi dengan lebih cepat,” ujar Tony.

Menurutnya setelah sebulan SPBU ini, Pemda akan memfasilitasi pihak manajemen ke Pertamina UPPDN VII Makassar, agar menyetujui penambahan tersedianya BBM solar bersubsidi, supaya lebih menggiatkan lagi ekonomi rakyat di Koltim.

Untuk di Koltim, selain SPBU Tirawuta telah ada SPBU Raterate, dan Dua APMS di Kelurahan Ladongi, Kecamatan Ladongi dan Desa Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia.

Sementara itu, diungkapkan Direktur PT Karya Fajar Baru H Muhammad Amir mewakili pihak pemilik SPBU, Pemkab Koltim diharapkan dapat membantu memfasilitasi pihaknya untuk mendapatkan aliran listrik dari PLN. 

“Kami masih menggunakan listrik pribadi, kami berharap Pemda bisa memfasilitasi agar PLN bisa mengalirkan listriknya ke SPBU kami,” harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.