Speed Boat Terbalik di Busel Dua Orang Tewas, Bukan Rombongan Bupati

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Kapolres Buton, AKBP Gunarko, memastikan kabar kecelakaan speed boat yang terjadi di Buton Selatan pada Minggu (4/4/2021), bukan speed boat yang ditumpangi rombongan yang Bupati Busel, La Ode Arusani.

“Beliau tidak balik ke arah Busel tapi merapat ke wasuemba ke wabula,” tegas Gunarko.

Namun, ia mengatakan kejadian kecelakaan speed boat di busel memang benar adanya hingga menewaskan dua orang.

Gunarko mengatakan kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 16.30 di Tanjung Laboke dan jenazah kedua korban tiba di Busel setelah setengah jam kemudian.

“Sekitar 16.30 (peristiwa naas), kalau sampai di Busel sekitar jam 5 an,” kata Gunarko (4/4/2021).

Setelah mendapat informasi tersebut, lima unit bodi turun memberi bantuan. Satu persatu para korban selamat berhasil ditemukan dan diamankan di tepi bukit untuk menghindari amukan ombak.

Sementara dua penumpang tidak dapat diselamatkan. Dua warga tersebut berasal dari Desa Gerak Makmur atau Desa Lande, Kecamatan Sampolawa, yakni Wa Naya (37) dan Aslin (7).

“Turut berdukacita atas musibah itu,” tutupnya.

Sebelumnya sejumlah postingan media sosial mengabarkan bahwa Bupati Busel mengalami kecelakaan, usai menghadiri peresmian Pantai Lakadao di Desa Rindu Makmur.

Menanggapi hal tersebut akun resmi Diskominfo Busel menginformasikan bahawa kabar tersebut tidak benar.

Kapal yang memuat BupatI Busel sebenarnya berbalik arah, karena kondisi ombak yang kurang bersahabat hingga mengambil jalur menuju Wabula Pasarwajo. Dan Bupati Buton Selatan masih dalam keadaan baik dan tiba dengan selamat. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.