Spesialis Curanmor Dibekuk, Ini Lokasi Pencuriannya

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE- Polres Konawe kembali membekuk salah seorang spesialis pencurian motor (Curanmor). Pelaku bernama Iksan Gunawan alias Wawan (29) tersebut, di bekuk Kendari, Senin (16/01/2017).

Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Idham Syukri, S.Pd.I mengatakan, penangkapan dilakukan di depan Swiss Belhotel Kendari. Ketika itu pelaku tengah bersantai. Penangkapan dilakukan setelah aparat dari tim Buser Polres Konawe, melakukan penelusuran terhadap keberadaan pelaku setelah mempelajari rekaman CCTV yang menunjukan wajah pelaku saat beraksi.   

“Pelaku adalah warga Unaaha. Ia kesehariannya bekerja di salah satu bengkel. Sejauh ini yang kami ketahui, pelaku beraksi sendiri. Tetapi masih akan kami dalami terkait dugaan adanya komplotan lain yang membersamainya,” jelasnya.

Syukri megungkapkan, selama beraksi tersangka berhasil mencuri 6 unit motor. Pencurian yang pertama dilakukan di Kecamatan Uepai, Motor Yamaha Vixsion pada bulan Desember 2016. Kedua, di depan toko Darma Ameroro, motor Honda beat, Desember 2016. Ketiga, di depan Cafe Mba Koy, motor Vixion, Januari 2017. Keempat, di depan RSUD Konawe, motor Suzuki Adres, Januari 2017. Kelima, di Wawotobi, motor Yamaha Mio IM3, Januari 2017. Aksi yang terakhir dilakukan di Desa Duriasi, motor Yamaha Mio Vino, Januari 2017.

“Empat berang bukti (BB) sudah kami amankan. Dua lainnya masih dalam penjemputan,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan, ancaman bui lima tahun penjara.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan