SUARA

Spesialis Perampok Nasabah Bank Dibekuk Polisi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Unit Jatrantas Ditreskrimum Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) membekuk satu orang pelaku spesialis perampokan nasabah Bank, berinisial B (32).

Pelaku ditangkap disekitar wilayah Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari pada Selasa (18/9/2018), pukul 12.30 Wita.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Polisi, diketahui pelaku telah melakukan aksinya sebanyak tiga kali di beberapa daerah di Sultra. Meski sempat mendekam di sel tahanan Polres Kendari, pria yang belakangan tukang ojek ini, tidak juga jera dan kembali beraksi merampok.

yamaha

“Salah satu korbanya adalah seorang kepala sekolah di Kabupaten Muna. Korban dirampok oleh pelaku, usai menarik uang tunai disalah satu Bank BRI cabang Muna yang merupakan dana bantuan sekolah. Korban sudah diintai oleh pelaku, begitu korban meninggalkan Bank tersebut , lalu pelaku membuntutinya. Di tengah jalan yang sunyi, kendaraan korban langsung dihadang dan uang milik korban dirampas,” ujar Kanit Jatranras Polda Sultra, Kompol Robby Manusiwa, Kamis (27/9/2018).

Dari tangan pelaku, Polisi menyita uang hasil perampokan senilai Rp23 juta sebagai barang bukti. Guna proses penyidikan lebih lanjut, pelaku saat ini telah diamankan di rumah tahanan (Rutan), Mapolda Sultra.

“Pelaku dijerat pasal 363 dengan ancaman pidana lima tahun penjara,” jelas Robby.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.