Spot Wisata Buton Bakal Tampil di Deep & Extreme Indonesia 2017

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata Buton, bakal menampilkan 32 spot wisata dalam pameran Deep & Extreme Indonesia 2017 di Jakarta Confention Center (JCC), 29 Maret-2 April 2017 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, La Ode Abdul Zainudin Napa mengatakan, spot wisata yang dimaksud merupakan foto keindahan bawah laut pada tujuh kecamatan di Kabupaten Buton mulai dari Kecamatan Wabula sampai Kecamatan Kapontori.

“Nanti itu kita akan pamerkan wisata bawah laut yang ada di Buton, seperti keindahan terumbu karang, spesies ikan dan spot diving,” katanya, Senin (20/03/2017).

Empat penyelam juga dilibatkan dalam penjelasan akan keindahan bawah laut Kabupaten Buton, Provinsi Sultra.

Spot foto wisata ekstrim juga bakal ditampilkan, misalnya panjat tebing di kawasan tempat wisata Takawa, Pasarwajo, air terjun Kalata di Kecamatan Wolowa dan 

Zainudin berharap kegiatan tersebut, dapat menarik minat investor nasional maupun mancanegara berinvestasi di kawasan wisata Kabupaten Buton. “Dengan begitu juga akan berimpelmentasi pada kesejahteraan masyarakat dan Buton pada umumnya,” ujarnya.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.