Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Srikandi Lalu Lintas Muna

SULTRAKINI.COM: MUNA – Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor Muna, menunjukkan perannya dalam mengayomi masyarakat. Para srikandi ini, secara rutin melaksanakan pengamanan disaat kaum adam menunaikan Salat Jumat.

Tepatnya, 9 Maret 2018, berpakaian seragam dengan rompi hijau. rutinitas para polwan Polres Muna tersebut, memfokuskan titik pengamanan pada jalur padat lalu lintas, seperti Masjid Agung, Baitul Makmur, Al Munajat, dan Masjid An Nur.

Jumlah mereka tidaklah banyak. Namun, 19 personil itu menyupayakan selama ibadah berlangsung jalur pengendara tidak diusik kekacauan lalu lintas.

“Kita bagi 3 sampai 4 personil polwan di tiap masjid. Tujuannya agar, masyarakat dalam menjalankan ibadah Salat Jumat tetap merasa nyaman dengan kehadiran kami dan arus lalu lintas tetap tertib saat menunaikan ibadah,” kata Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Narkoba Polres Muna, AIPDA Ginsyah, SH saat ditemui SultraKini.Com, Jumat (9/3/2018).

Selain melakukan pengamanan, para Polwan juga menyempatkan diri mengumpulkan sedekah untuk masyarakat kurang mampu. Tindakan itu, bagian dari program “Peduli Kasih”.

“Kami tidak mematok tergantung keiklhasan untuk menyisihkan rezeki yang ada. Biasanya dalam sebulan bisa terkumpul sampai Rp 500 ribu. Jika cukup, tinggal melihat keadaan siapa masyarakat yang butuh bantuan,” jelas AIPDA Ginsyah.

Untuk diketahui, program Polwan Polres Muna “Peduli Kasih” telah terselenggara untuk ketiga kalinya, di antaranya membantu warga terkena kanker payudara di Kelurahan Wapunto, membagikan sembako ke panti asuhan, dan nenek Wa Dae berusia 100 tahun yang tinggal sebatang kara di rumahnya Kelurahan Sidodadi.

 

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.