SSB Galasiswa Kendari Taklukan Dua Provinsi di U-16 Piala Menpora

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Sepak Bola (SSB) Galasiswa Kendari di bawah asuhan Mustafa M, baru-baru ini menumbangkan pesepakbola dari Provinsi Aceh dan Kalimantan Barat (Kalbar) dalam kejuaraan Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menteri Olahraga (Menpora) yang berlangsung di Stadion I Ngurah Rai Bali.

Pertandingan perdana melawan Aceh, SSB Galasiswa Kendari menang dengan skor 3-2. Begitu juga Kalbar, yang berhasil ditaklukan dengan skor 1-0 pada Senin (3/9/2018) siang.

“Alhamdulillah anak-anak SSB ini telah menaklukan dua provinsi, selanjutnya kita akan bertanding melawan Provinsi Jawa Barat,” ujar Mustawa kepada SultraKini.Com, Senin (3/9/2018).

Dia berharap, semangat meraih kemenangan belum surut mengingat masih ada pesepakbola utusan provinsi lain akan bertemu di pertandingan selanjutnya. Selain itu, tim sepak bola yang didirikannya sejak tahun 1991 itu juga, diharapkan mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah setempat untuk mendorong talenda muda yang dimiliki para atlet untuk membawa nama baik daerah ke kanca nasional maupun internasional.

“Saya juga sangat berharap pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan kondisi sepak bola di Sultra. Seperti saat ini, kami tengah berjuang mewakili Sultra sehingga doa masyarakat di Sultra juga akan menjadi pengiring langkah anak-anak kami dalam menjuarai turnamen ini,” ucap Mustafa.

Informasi dihimpun SultraKini.Com, turnamen tersebut mempertandingkan pesepakbola dari Sultra, Aceh, Kalimantan Barat, dan Jawa Barat hingga 8 September mendatang.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.