Iklan Clarion

Stikes Karya Kesehatan Kendari Siapkan Kuota 150 Mahasiswa Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam penerimaan mahasiswa baru 2019, Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Karya Kesehatan Kendari menyiapkan kuota 150 mahasiswa baru. Total kuota berasal dari dua program studi (Prodi), yang rencananya dilaksanakan dalam beberapa jalur seleksi.

Pembantu Ketua I Stikes Karya Kesehatan Kendari, Tahiruddin, menuturkan jalur pertama adalah Sarjana (S1) Keperawatan sebanyak 100 orang dan S1 Gizi dengan kuota 50 orang.

“Sementara jalur seleksi dimulai bebas tes yang dievaluasi dari nilai rapor dan rekomendasi kepala sekolah. Jalur bebas tes rencananya dilaksanakan Maret hingga Juli 2019,” terang Tahiruddin, Jumat (15/3/2019).

Selanjutnya, jalur seleksi bersama yang terbagi dalam tiga gelombang. Gelombang I rencananya Maret-April 2019; gelombang II pada Mei-Juni 2019; dan Gelombang III pada Juni-Juli 2019.

“Dalam setiap gelombang, calon mahasiswa akan melewati tes tertulis, tes kesehatan, dan tes wawancara. Proses seleksi kita lakukan secara ketat untuk memastikan mereka yang lolos adalah yang terbaik,” ucapnya.

Dalam seleksi bersama, selain tamatan SMA, pihaknya turut menerima mahasiswa alih jenjang Diploma (D3) jadi S1. Perlu diketahui, jika hasil gelombang pertama memenuhi jumlah kuota yang ditetapkan, secara otomatis akan tertutup pada seleksi gelombang II.

“Kami berharap, banyak calon mahasiswa menempuh studi di Stikes Karya Kesehatan Kendari,” ujarnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.