000 HPN Prov

Stikes Karya Kesehatan Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konut

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Karya Kesehatan Kendari (K3) menyalurkan bantuan korban banjir di Konawe Utara (Konut). Bantuan tersebut bersumber dari civitas akademika kampus kesehatan tersebut.

Koordinator Donasi Stikes K3, Muh Jadmin, menyampaikan selain pakaian, air mineral dan sembako, pihaknya juga memberikan bantuan obat-obatan untuk mengatasi keluhan kesehatan masyarakat Konut. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan untuk kebutuhan bayi, seperti popok dan minyak telon.

“Untuk bantuan sembako berupa beras, mi instan, dan beberapa jenis sembako lainnya. Sementara untuk obat-obatan kami banyak memberikan obat diare dan gatal,” ungkapnya, Rabu (19/6/2019).

Dia mengungkapkan, pihaknya mengumpulkan bantuan tersebut selama kurang lebih dua pekan. Pihaknya menerima donasi dari mahasiswa melalui Badan Eksekutif Mahasiswa, alumni memalui ikatan alumni, dosen, staf dan yayasan serta masyarakat.

“Kami berharap bantuan yang kami salurkan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir,” katanya.

Sementara itu Humas Crisis Aid Indonesia di Islamic Center Muadz Bin Jabal, Anwar, menyampaikan pihaknya membuka posko pendistribusian bantuan korban banjir sejak 8 Juni 2019. Ada dua lokasi yang menjadi sasaran mereka, yakni korban banjir Konawe dan Konut.

“Untuk pendistribusian kami lakukan sesuai dengan jumlah bantuan yang masuk dengan kapasitas satu armada. Kami memiliki tiga armada dengan dua personil, sementara penerima donasi dan packing ulang sebanyak 10 orang,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.