Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Stikes Mandala Waluya Kendari Biayai Penelitian Dosen

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya Kendari mengalokasikan anggaran yang bersumber dari dana yayasan untuk meningkatkan minat dan motivasi dosen dalam melaksanakan penelitian.

Ketua LPPM Stikes MW, La Djabo Buton, mengatakan pada tahun ini sebanyak lima program studi mendapatkan anggaran tersebut untuk membiayai judul penelitian dosen. Kelima prodi ini, yaitu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Farmasi, Analis Kesehatan, dan Elektromedik.

“Setiap judulnya mendapatkan anggaran Rp 5 juta. Meski nominalnya tidak terlalu besar, namun bisa meransang minat dosen dalam melaksanakan penelitian,” ucap La Djabo Buton, Kamis (13/6/2019).

Anggaran dari yayasan tersebut dicairkan dalam dua tahap. Pertama 70 persen dan kedua 30 persen dari total dana penelitian. Sebelum pencairan tahap kedua, pihaknya melakukan monitoring dan evaluasi (monev) untuk melihat perkembangan pelaksanaan penelitian para dosen.

“Dalam monev nanti, kami mengukur pencapaian penelitian yang dilaksanakan. Kalau sesuai target yang ditetapkan, dana 30 persen akan dicairkan,” jelasnya.

Dia menerangkan, pihaknya aktif berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan para peneliti untuk meningkatkan motivasi para dosen untuk melakukan penelitian.

“Kami harap dengan langkah yang dilakukan serta stimulan dana diberikan yayasan akan meningkatkan penelitian dosen di Stikes MW (Mandaya Waluya),” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.